Selasa, 29 Desember 2020

Pertemuan Pengurus Daerah IWI Riau dengan Kepala BPSDM Prov. Riau

 

Menyikapi perubahan Organisasi Widyaiwara di Indonesia yang telah berubah dari Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) menjadi Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) maka pengurus Daerah IWI Riau yang dipimpin oleh Bapak Syukri Harto, Phd telah melakukan beberapa kali rapat pembahasan bersama pengurus, agar keberadaan Organisasi Widyaiswara di Riau dapat tetap eksis. 

Tidak dapat dipungkiri pula bahwa sejalan dengan kondisi perubahan itu telah berkembang pula dikalangan widyaiswara Riau berkaitan keberadaan Pengurus Daerah Riau, baik yang bernada pesimis maupun yang bernada optimis, bahkan ada yang beranggapan bahwa dengan adanya perubahan IWI menjadi APWI dalam Kongres VIII IWI maka kepengurusan IWI Riau selayaknya harus OFF.

Oleh sebab itu sudah selayaknya Pengurus Daerah Riau melakukan pertemuan membahas isu-isu kekinian tentang organisasi Widyaiswara tersebut dengan Pembina IWI Riau yaitu Kepala BPSDM Prov. Riau.

Pertemuan dihadiri langsung oleh Kepala BPSDM Prov. Riau Bapak H. Joni Irwan, SH, MH dan didampingi oleh Sekretaris Badan dan Kepala Bidang SKPM, Kepala Badan dalam arahannya mendukung upaya Pengda IWI Riau untuk segera menyesuaikan organisasi IWI Riau menjadi APWI, untuk itu agar segera dilakukan musyawarah untuk mengambil langkah-langkah kesepakatan yang disepakati oleh seluruh WIdyaiswara. Kepala Badan selaku Pembina IWI Riau siap mendukung dan memberikan fasilitasi sesuai aturan yang berlaku.

Ketua IWI Riau Bapak Syukri Harto dalam laporannya menyampaikan beberapa langkah-langkah yang dilakukan dalam upaya penyesuaian IWI Riau menjadi APWI Riau, termasuk rencana akan melaksanakan Musyawarah Daerah Widyaiswara se Provinsi Riau. Secara teknis tentunya pelaksanaannya akan di diskusikan lebih lanjut antara Pengurus IWI Riau dan Kepala BPSDM Prov. Riau selaku Pembina IWI Riau.